You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas KUKMP Adakan Pelatihan Pemasaran dan Komunikasi Bisnis Bagi UKM
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas KUKMP Adakan Pelatihan Pemasaran dan Komunikasi Bisnis Bagi UKM

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta mengadakan Pelatihan Pemasaran dan Komunikasi Bisnis Bagi UKM. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat mulai 30 Juli-2 Agustus 2019.

Strategi komunikasi pemasaran yang akurat

Pelatihan diikuti sebanyak 180 pelaku UKM dengan enam orang diantaranya merupakan penyandang disabilitas. Adapun narasumber yang memberikan materi pada pelatihan tersebut berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

UKM Expo 2019 Resmi Dimulai

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Adi Ariantara mengatakan, Pelatihan Pemasaran dan Komunikasi Bisnis Bagi UKM bertujuan membangun strategi pemasaran dan komunikasi yang baik dan tepat sasaran serta menanamkan pemahaman tentang pentingnya persaingan ekonomi maupun pasar. 

"Melalui strategi pemasaran yang baik posisi UKM menjadi kuat dan patut diperhitungkan dalam kegiatan ekonomi nasional dan akhirnya membawa keuntungan bagi usaha tersebut. Selain itu, dapat bersaing dan berkembang dalam kegiatan ekonomi nasional," ujarnya, Rabu (31/7).

Adi menjelaskan, materi yang diberikan meliputi, Pemasaran UMKM; Komunikasi dan Negosiasi untuk UMKM; Usaha Bertumbuh Pesat Melalui Bauran Pemasaran yang Efektif; dan Business Model Canvas (BMC).

"Kita perlu menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang akurat dan efektif. Pelaksanaan pemasaran yang dilakukan UKM memiliki peranan yang sangat besar sebagai penunjang langsung terhadap penjualan," terangnya.

Ia menambahkan, melalui komunikasi pemasaran yang tepat sesuai dengan budaya, gaya hidup, kebiasaan membeli, pola konsumsi, media komunikasi, dan lain-lainnya, maka konsumen sasaran atau pembeli bisa dengan mudah mengetahui produk yang dicari.

"Peran komunikasi pemasaran di dalam pengembangan informasi suatu produk dapat memperluas segmen pasar, sesuai dengan target market yang dituju," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Pohon Tabebuya Ditanam di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2

    access_time17-01-2025 remove_red_eye1464 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. 411.161 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu di Tahun 2024

    access_time18-01-2025 remove_red_eye1450 personAnita Karyati
  3. Dinas PPAPP Perkuat Pencegahan Pelecehan Seksual di Transportasi Publik

    access_time20-01-2025 remove_red_eye1179 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Petugas Padamkan Kebakaran di Mangga Besar XIII

    access_time21-01-2025 remove_red_eye1159 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Pemprov DKI Terima Hibah Dua Mobil Layanan Konseling

    access_time16-01-2025 remove_red_eye1104 personFolmer
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2025 All Rights Reserved